05/08/09

After Watching Concert

Hari Minggu kemarin, gw ama temen dan pacarnya temen gw pergi ke Kemang mau nonton konsernya SORE Band. Emang gak salah gw cukup berkorban buat nonton konser mereka. Bayar 30 ribu, plus jemput reserved ticket di Kemang sore-sore. Maklumlah, tempat terbatas, cuma 250 orang (tapi pas venue-nya kok rasanya lebih ya??), makanya gw bela-belain booking tiket dari 10 hari sebelumnya. Yang gw dapet, hmmm, senilai lah ama 30 ribu tadi.

Beres-beres bentar, mandi dan kemudian berangkat jam 7 kurang dari rumah. Maklumlah, nunggu waktunya pas, lagian temen gw juga datengnya telat. Sampai disana sekitar jam setengah 8, cari parkiran, dan untungnya gak jauh-jauh, diseberang persis venue-nya. Sambil nunggu biar gak mati gaya, gw belanja minuman di Circle K, minimarket tempat gw parkir motor. Sedang antri, teman gw datang, pas selesai bayar, ngobrol-ngobrol bentar terus langsung aja antri biar gak terlalu telat. Eh ternyata kita belum telat, karena emang baru buka jam 8. Antri tidak terlalu lama, kemudian kita masuk deh.

Ternyata tagline Las Familias nya gak cuma berarti ada featuring aja pas SORE main, tapi ada opening act dulu. Band yang main Payung Teduh dan Jude. Oke lah buat jadi opening, yang satu, seperti namanya, musiknya adem banget, gitar bass betot dan drum minimalis jadi senjatanya. Terus yang kedua Jude, mainin blues. Dahsyat lah, jarang-jarang ada anak muda main begitu, kalaupun ada biasanya juga orangnya gak ditemenin ama sekelilingnya (nice jokes Jimmy :D).

Akhirnya, yang dinanti-nanti datang juga, setelah dengar Jimmy ngelucu dan sedikit cerita tentang awal perkenalan dia dengan SORE, naiklah punggawa-punggawa SORE ke panggung. Dibanding dengan pas gw datang di PPKI dulu, mereka lebih well-dressed malam itu. Full-team juga, soalnya dulu pas nonton di PPKI, bang Echa gak bisa ikut dan diganti ama bang David Tarigan. Dimulai dengan sedikit jokes dari bang Awan, mulailah malam hebat itu.

Openingnya Bebas, intro dengan drumnya yang khas, bang Bemby memulai konser itu. Mulailah aura-aura konser terasa, iringan nyanyian dari penonton ikut menyumbang dalam lagu itu. Wihh, keren lahhh pokoknya. Terus lagu kedua, lagu favorit gw belakangan ini, yang gak bosen-bosen gw putar berkali-kali, Vrijeman. Sedikit kurang puas, karena kesan megah dari lagu ini kurang dapet pas mereka mainkan. Entah karena ekspektasi gw yang ketinggian, ato karena emang soundnya sedikit kurang mendukung. Tapi oke lah, kalau melihat overall kehadiran gw, konser ini gw kasih nilai 8.7, A- lah kalau dikuliahan.

Featuring nya juga mantep, Sari dari WSTCC, The Adams full, dan Jimmy Upstair. Nama terakhir gak sempet dengar karena dah harus pulang. Kalau gak salah sih, sebenarnya TIKA juga harusnya main disini, tapi entah kenapa kok gak main jadinya. Featuring ini mereka mainkan juga lagu dari teman mereka itu, Bersandar, Konservatif, dan klo gak salah yang ama Jimmy mainin Matraman.

Sound oke, visualisasi nyaman lah dilihat, komunikatif banget, featuring nya bagus, tempatnya homy banget soalnya venuenya kecil, crowdnya juga mendukung banget, and the girls...thx God, they're so beautiful, hehe. Emang itulah enaknya dateng konser band indie yang high class, gak alay gak rusuh penontonnya. Gak rugilah gw bayar 30 ribu, hoho.

Pukul 10.48 waktu Esia, karena teman gw musti pulang, terpaksa gw ikut pulang, masih pengen nonton banget sih, tapi dari pada mati gaya gw sendirian disitu (sebenarnya banyak anak FISIP yang dateng sih) tapi karena gw gak kenal, ya sudah pulang aja. Sampai rumah gak terlalu lama, trus ngecek Twitter, ternyata yang megang account SOREband ngupdate terus dengan apa yang sedang berlangsung disana. Huuuu, sirik deh, masih pengen nonton. Gw gak ngerti, gimana ya perasaan dari orang yang pengen nonton tapi gak bisa nonton dan ngikutin Twitter-nya, pasti gemes banget, hehehehe....

Besoknya, mereka bilang bahwa kemungkinan konser sejenis akan diadakan sekitar 6 bulan lagi. Fiuhh, masih lama ya, sekalian nunggu EP-nya keluar kali ya. Semoga aja di Jakarta, jadi gak rebek klo mo nonton, hoho...

See you!!!

0 komentar: