22/08/09

Pursuing The Trip

Di suatu malam sekitar 2 hari yang lalu, dengan suara tumbukan berdesis, mulailah percakapan dari 3 anggota keluarga Susilo Basuki. Gw, kakak gw (yg cewe), dan nyokap gw sedang berada di ruang keluarga rumah. Kami ngobrol tentang acara mudik Lebaran nanti. Khususnya masalah keberangkatan dan kepulangan, naik apa, sampai kapan dan lain-lain sehubungan dengan hal itu.

Tetap dengan suara tumbukan antara batu dengan dihalangi oleh beberapa batang daun singkong, kami mulai ngobrolin hal ini. Entah kenapa, gw merasa minoritas dalam percakapan ini, kakak dan nyokap gw punya pendapat yang berbeda dengan gw. Mereka cukup ngotot memperjuangkan tiket pesawat untuk acara mudik nanti. Especially nyokap, masalahnya dia sudah pasti tidak akan naik transportasi umum, karena bokap emang rencana bawa mobil buat mudik ini. Jadi omongan ini adalah intinya bagaimana bisa mengurangi bobot bawaan sedan Corolla, so harus ada yang rela hati buat naik kendaraan lain. Mo nebeng keluarga lain males juga, matgay, lama, belum juga chemistry yang harus dibangun selama 12 jam perjalanan.

Okeh, beberapa kalimat terakhir itu distraksi, back to topic. Kedua "lawan" bicara gw mendukung naik pesawat, dan gw menentang itu. Pertama, mahal gilaa. Pas ngecek2 tiket beberapa gw lihat emang matok harga gak terlalu mahal, 700an lah. Tapi tetep aja sayang kan, margin 200-300rb mending pake buat yang lain, beli kaos ato celana gitu misalnya :p. Terus alasan kakak gw juga dia pengen cepat. Sepertinya gak butuh2 banget masalah cepat nggaknya, toh lagi liburan ini, bisalah nikmatin jalan 7 jam sambil baca2 buku ato ngapain gitu. Gw sih jujur pengen naik pesawat, secara gw terakhir SD naik pesawat, kangen ama turbulensinya, alah...mati aja tau rasa lu.

Nah, demi mendukung upaya gw naik kereta, sekarang sedang mengupayakan nyari cara buat beli tiket ke Solo yang praktis dan gak terlalu repot. Thx God, PT KAI udah punya sistem reservasi yang baru, so gak perlu antri. Jadi pesen dulu lewat telpon, bayar via ATM in less than 3 hours after reservation, tunggu balasan, klo udah terima PIN, tinggal tukerin deh ke Loketnya. Lumayan lah sistemnya, yang penting gak rebek antri. Udah ngecek tanggal, dan harga. Ada dua pilihan, Dwipangga dan Lawu. Bedanya yang satu malam, yang satu pagi. Yah semoga aja cepat diputuskan, soalnya mak kaka gw masih ngotot buat beli tiket pesawat. Klo gak dapet kan bisa langsung diputuskan hari itu juga, uhuy.

Yah, smoga perjalanan lancara, persiapan juga lancar, si S juga lancar, aminnn.

0 komentar: