07/12/08

exhausturday!!!

judul yang gw pake agak sok keren sih gw akui..maksudnya exhausted saturday, cuma kayanya cool aja kalo digabung kaya gitu..
seperti judulnya, Sabtu lalu merupakan hari yang sangat melelahkan buat gw. Tidur pada jam 2 pagi setelah main internet di psikologi ama Timot dan David, paginya mesti bangun pagi buat berenang (tepatnya belajar berenang) di Bumi Wiyata. Gw dah cukup lama pengen ikut berenang ma PKK gw, cuma baru kesampaian hari sabtu ini.
Proses yang melelahkan, berenang 4 jam dengan hasilnya sejauh ini, alhamdulilah, gw sudah tidak panik kalo tenggelam, hehe..belum satupun gaya yang gw kuasai hari itu. Yah semoga pada kesempatan berikutnya gw bisa menguasai paling gak salah satu dari dua gaya. Kalo gak gaya katak, gaya bebas. Tambahan lagi disamping kelelahan, otot-otot di kaki banyak yang tertarik, gw merasakan punggung gw terbakar. Gw gak nyangka efeknya sejauh ini (bahkan ketika gw menulis postingan ini, rasa kebakar itu masih ada), sebenarnya udah mulai terasa sejak pertama gw keluar dari kolam renang untuk menelpon seseorang, dan semakin terasa ketika gw mandi setelah berenang. Badan gw merah semua, kayaknya akan berujung pada menghitamnya kulit gw. Yah semoga tidak ada yang komplain dengan akan berubahnya warna kulit gw. Selesai berenang, pegal-pegal mulai terasa, bahkan jalan dari kolam renang ke jalan raya Margonda rasanya capeekk banget. Habis itu ke kampus, ngobrol bentar ama temen, beres-beres kamar, terus pulang ke rumah deh.
Exercise gw yang kedua kan dimulai, gw naik bis Debora ke rumah dan mendapati bahwa bis itu penuuhhh banget. Naik dari Kober aja tempat berdiri sudah sempit banget, ya sudah lah sabar saja. Tapi exercise ini gak sampai disini aja, ntah kenapa perjalanan pulang macet banget, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pondok Indah semuanya macet. Walhasil gw berdiri di bis kurang lebih 1 jam 40 menit, baru dapet tempat duduk pas udah di dket rumah, jahhh...
Turun di bis, so far tidak ada masalah, selain harus berjalan dari jalan gede ke rumah gw. Gw pada hari itu berniat buat dateng Natal Perkantas, tapi temptation buat gak dateng gede banget. Langit mendung, badan cape, kasur nyaman menjadi penggoda gw untuk tidak dateng. Tapi hanya karena anugerahNya saja (cieehh), gw dateng ke acara Natal tersebut.
Sampai sana, agak telat, karena gw harus nyambung busway abis markir motor karena parno dengan aturan-aturan jalan protokol Sudirman. Ibadah berjalan baik, messagenya klasik, tapi tidak basi, relevansi dari kelahiran Tuhan Yesus bagi hidup manusia untuk akhirnya berkarya bagi kemuliaannya sesuai bagian yang dimana kita dipercayakan. Selesai ibadah, menyapa teman-teman yang sudah lama tidak bertemu karena kesibukan masing-masing dan juga karena belakangan ini emang gw juga agak "mengasingkan" diri dari persekutuan di luar kampus.
Selesai ibadah, pamit ama teman-teman, pulang bareng ama temen gw naik transjakarta..dan dimulailah exercise ketiga. Karena banyaknya sarana busway koridor satu (Blok M-Kota) yang harus diperbaiki, walhasil tidak semua shelter dapat digunakan dengan baik. Jadi, untuk menuju ke Shelter Bunderan Senayan, gw musti naik yang ke arah Kota, turun di Tosari, baru nyambung ke Bundaran Senayan. Penantian bis yang lama karena distribusi yang kurang baik dari angkutan kebanggaan Jakarta, semakin menyakiti kaki gw. Belum lagi pepetan-pepetan dari sesama pengguna Transjakarta ini yang menyentuh kulit gw yang lagi sensitif karena kebakaran, menambah perihnya kehidupan hari ini. Pada akhirnya sampai di STC jam 9.40, dan mendarat di rumah dengan selamat sekitan pukul 10.20.
Melihat dapur, makanan nihil, cuma ada roti, ya sudah sikat aja, plus minum air putih agak banyak biar badan agak sejukan. Terus kirim sms ke seseorang bahwa gw sudah di rumah dengan segala kondisi badan yang ada. Nonton TV, karena Arsenal ditayangkan terus jam 12an mengecek handphone dan blum terima sms lagi (yah mungkin dia sedang evaluasi atau beres-beres lah). Karena gw dah gak tahan lagi..yah tidurlah gw..
zzzzzzzzzzzzzzz...
see u all!!

0 komentar: