04/09/09

The Beatles is ready to strike!! ^^

Wah, seneng banget habis baca artikel di koran KOMPAS hari ini. Thx buat inovasi kompas, jadi gw bisa tetap baca koran tanpa harus beli, hehe.

The Beatles pada tanggal 9 September nanti mau ngeluarin album lagi. Secara The Beatles sudah almarhum, maka album ini bukan album yang bener-bener baru, materi baru dan sebagainya. Tapi dari album lama yang di remastered sama engineernya Abbey Road. Kedengarannya emang biasa sih, The Beatles rilis ulang beberapa albumnya. Tapi makna remastered-nya dalam cuy. Mereka gak menduplikasi album, tapi melahirkan kembali. Kecanggihan teknologi bakal mengoptimalkan kejeniusan The Beatles yang pada saat itu agak tertahan dengan teknologi rekaman yang masih belum sehebat sekarang. Belum tambahan yang ada di album yang akan keluar nanti, misalnya dokumenter dll.

Sedihnya, gw berani pastiin CD ini harganya gila-gilaan. Mereka nggak jual ketengan, jadi 10 album akan dijual dalam 1 paket. I'm sure harganya diatas 1,5 juta, hiksss. Wajarlah, import, dikerjain empat tahun lebih, nilai historis, dan value added-nya The Beatles. Nggak heran kalo harganya semahal itu.

Di luar pembahasan dari album itu, ada sedikit kalimat yang "mengganggu" gw, yang semakin buat gw kagum ama band ini. Bagian terakhir dari artikel ini membahas tentang beberapa alasan yang diduga bikin The Beatles bubar. Yang udah umum diketahui kan mengenai meninggalnya Brian Epstein, terus kehadiran Yoko Ono di beberapa sesi recording mereka, nah yang paling terakhir ini yang "nyakitin". Mereka harus bubar karena The Beatles dianggap akan menghambat potensi yang ada di diri mereka masing-masing. John Lennon dengan patriotisme dan perjuangannya, Harrison dengan...mmm, bingung sih, keknya klo Harrison emang udah niat cabut dari lama. Terus si McCartney dengan kemampuan multi instrumen dan memproduseri suatu lagu. Damn..kenapa gak kalian gabungin aja di The Beatles, makin gila-lah album kalian.

Tapi ya sudahlah, emang kalau suatu band bubar di puncak karir, band itu bakalan selalu dikenang. Dari jaman angkatan kakek gw, bokap gw, dan gw sendiri, Beatles gak pernah mati. Selalu tetap update dan jadi referensi yang berharga buat pendengar musik...halahh bahasa gw. Tapi ya begitulah nyatanya.

0 komentar: