08/09/09

Pump Up Your Life

Hari gini, kata-kata motivasi lagi tren. Bentuknya aja macem-macem, dari yang sekedar sifatnya personal atau private lewat sms, twitter, blog/journal ampe yang sifatnya agak mass-spreading, kayak buku, seminar, dan lain-lain. Malahan kata-kata motivasi ini sudah mencapai tahap menguntungkan untuk dikomersialkan. Lihat aja tayangan TV, sampai ada acara khusus dan rutin untuk menayangkan motivasi ini. Malahan, pas liat di Gramedia, buku-buku tentang motivasi cukup banyak terpampang. Motivasi untuk berbisnis, atau sekedar motivasi untuk menjalani hidup sehari-hari.

Kebetulan, dalam acara tuker kado pas buka bareng ama angkatan gw hari Sabtu lalu, dari dua buku yang gw terima, salah satunya buku tentang motivasi. Hmm, pas dibuka-buka lumayan juga lah isinya, disusun per tema, misalnya dalam persahabatan, pendidikan dsb. Ada gambarnya lagi, bisa sedikit "mewarnai" barisan kata-kata indah itu, dibanding klo cuma kata-kata semata, yang klo gw bayangkan gak akan jauh beda ama iklan-iklan baris di koran.

Nah, di Twitter, ada satu tokoh yang gw follow yang cukup sering mengungkapkan kata-kata motivasi dalam tweet-tweet nya. Namanya Desi Anwar, pada tahu lah ya?? Presenter, news anchor dulunya yang sekarang klo gak salah kerja di Metro TV. Yang gw suka dari tweetnya, motivasi-motivasi yang dia tampilkan bisa dibilang agak tajam menusuk kelemahan seseorang. Beda dengan umumnya kata-kata motivasi yang cenderung encouraging atau meng-ademkan hati.

Nah, ini beberapa diantaranya (gw sortir berdasarkan yang gw suka aja):
Be a master of your emotions, not a slave
In th drama of life everyone has a role to play. Find out wht it is and try to play it well
A vision without action is just a dream. Action without vision is time passed. Vision w action can change th world. (Mandela)
The average person tells at least 3 lies in th first 10 min of conversation (Robert Feldman, psychologist)
Recipe for a good night sleep: spend 5 min focusing on th sound of your own breathing w eyes closed. It also clears th mind fr th next day
When other people make you unhappy it means you let others define what happiness means for you.
Master yourself before you try to master others
Seize every opportunity that lifer offers you because when opportunities go, they take a long time to come back (Coelho
Good morning! Remember tht today is your yesterday's future.Where you are now is th result of what you've done in th past.Do you like it?

banyak lagi sih, tapi masa iya gw tulis semuanya, nggak kan? :p
Klo mo sok2 menebak, kayaknya dia tipe visioner mandiri, dan agak egois. Yah namanya juga sok2an.

0 komentar: