07/07/09

Tikus Rumah...Rumah Tikus

Ada yang tau cara efektif bunuh tikus-tikus di rumah lu??

Kesel banget ama aksi tikus di rumah, gratakin tempat sampah, kadang-kadang jatuhin piring di tempat cucian, gigitin kabel-kabel listrik, pojok-pojokan lemari dan lain-lain. Belum juga kalau mati, busuknya ampun-ampunan. Pas stuck di lemari piring deket piano, bangkainya dengan susah payah gw keluarkan. Turunin beberapa barang yang ditaruh di atas lemari, terus digeser dengan sangat berat barengan bokap. Pas gw mau raih bangkainya pake sapu, gw hampir muntah karena cium baunya. Udah tahan nafas sih, tapi kecolongan kecium dikit, dan itu buat gw hampir mengeluarkan isi perut gw. Sucks for mice...

Nyokap juga keselnya dah luar biasa ama tu tikus. Pernah ada tikus yang kejebak di ember yang berisi air, terus tanpa ampun, nyokap gw siram tuh tikus pake air panas, fresh from kompor. Gak cukup sekali nyokap gw siram tuh tikus ampe buat tikus itu mati. Gw malah punya usul yang lebih jahanam lagi, pake aja minyak panas. Mantap tuh pastinya, panasnya luar biasa dan long-lasting pastinya.

Pernah pas masang jebakan tikus, ada 5 ekor tikus yang masih kecil kejebak. Mampus gw bilang... Tapi jadi miris juga, jangan-jangan rumah gw tikusnya dah luar biasa banyak lagi. Yah lumayanlah, nyicil 5 dulu. Tapi ampe sekarang, belum ada upaya lanjut dari orang rumah untuk membasmi bastards itu.

Sialnya lagi, tuh tikus-tikus dah mulai bertingkah lagi. Bergerak berkeliaran pas malam-malam, cerdiknya tuh tikus ketika kami mulai dengar aksinya dengan mendadak diam ketika gw mulai menghampiri furnitur dimana dia beraksi. Pinter banget sih nih tikus-tikus. Insting atau akal budi?? Habislah gw kalau tikus punya akal budi. Bisa beranak-pinak dan buat kerajaan di rumah gw.

Jadi kepikiran untuk take part buat rumah gw. Pas lihat-lihat di kaskus, ada yang jual racun tikus ampuh. Sebenarnya sih gw lebih prefer lem tikus daripada racun. Kayaknya tikus di rumah gw udah kepinteran buat bedain mana yang racun mana yang bisa dimakan dengan tenang. Lagian kalo matinya dipojok-pojok, bisa ngerusak udara di rumah gw. Tapi kalau lem, cuma bisa 1x pakai. Beli yang tube kurang efektif sih, ntah kenapa.

Ya sudahlah...let's hunt for mice!!!
Alm. Walt Disney, mungkin lo menyesal mengangkat tikus jadi salah satu tokoh kartun lo, hehehe...

0 komentar: