01/07/09

The Return of My Past Passion

waoongg...waoonggg

Well, gw gak tau dengan apa gw musti memulai tulisan blog ini. Ya udah deh, gw ngutip aje dari kicauannya teman gw yang demen banget ama kucing. Jadi klo lagi gak ada yang diomongin, doi suka ngeluarin suara-suara kucing.

Nah, udah sebulanan ini gw mulai asik ama social network Twitter. Fiturnya simple sih, cuma sekedar update status ama message. Tapi klo dipikir2, terkadang buka facebook juga cuma buat liat status orang-orang ama liat wall/inbox-nya kan? Tapi terlepas dari fiturnya, yang bikin gw enjoy twitter-an adalah dengan mudahnya gw bisa follow artis-artis, especiallly band-band lokal. Jadwal konser, launching album, siaran radio dari band-band lokal indie favorit gw bisa diketahui dengan cepat, mudah, dan akurat.

Salah satu yang band lokal indie yang gw suka adalah SORE band. Untunglah dia punya Twitter. Jadi event2 mereka bisa cepat ketahuan. Apalagi dalam 1-2 bulan ini, mereka punya cukup banyak acara, misalnya manggung kecil2an di PPKI, Eastern Promise Kemang, siaran di Trax FM dsb. Terus, karena keterbatasan ajakan dan dana, akhirnya gw cuma sanggup dateng ke manggung mereka di PPKI, soalnya gretong meenn. Cuma modal ongkos parkir, bisa nonton konser, pameran dsb. Oia, sedikit cerita tentang PPKI, sedih juga gw ngelihat pameran bagus kaya begitu tapi sepiiii banget pengunjungnya. Sepinya cume beda dikit deh ama kuburan (jokes garing bett). Isinya produk kerajinan macam batik, ukiran, sampai produk2 kreatif anak2 sekarang macam games, advertisement, film, dsb. Hebatnya lagi, semuanya tuh produk asli Indonesia. Tapi sayaaannggg banget yang dateng sepi. Gw ampe miris ngelihat mas2 penjaga booth nya yang ampe tidur2an, maen2 HP, saking antusiasmenya minim banget. Mukanya juga menunjukkan ekspresi kecewa gitu deh.

Ya kembali ke cerita, gw sampe ke PPKI jam 5an, setelah sebelumnya gw ke Jak Cloth dulu, which isinya distro semua. Thx God there was a lot of beutiful ladies there. Yah buat nyenengin mata lah. Sampai di PPKI, ngider bentar, trus nyampe di bagian stage musik, nunggu bentar sambil nyesuaikan diri dengan AC ruangan yang dinginnya ampun2an. Saat yang dinanti-nanti datang, MC naik dengan sedikit deskripsi dan kesan2nya tentang SORE band, kemudian SORE langsung mainin lagu. Track listnya Vrijeman, Setengah Lima, No Fruits for Today, Somos Libres dan encorenya Bebas. Woowwww, senangnya. Dah lama banget gak nonton konser live. Kebetulan lagi tracknya familiar banget ke gw.

Sepulang dari sini, besoknya sih, jadi teringat masa2 jahiliyah dulu pas SMP-SMA. Keingat punya impian jadi pelaku industri kreatif dalam negeri, spesifik ke musisi, hakhakhak. Keingat jaman nge-band di SMP-SMA, main Blink, Green Day, Beatles, ohhhh, miss that moment. Entah knapa, pikiran2 itu muncul lagi belakangan ini. Emang klo lagi masa2 kalut, suka mikir yang enggak-enggak. Browse2 kursus musik, liat forum musisi.com, liat2 ke toko musik online dsb. Emang sih, gak sepenuhnya ilang dari impian gw buat main drum lagi, tapi gak full-time. Kburu kecantol di Pajak (re-thinking sih), dan apa kata ortu klo gw mo seriusin ini, dah telat mennn.

Duh, banyakan ngayal nih...bangun Prim!!! You still have somthing to do...then, you can do what you want to do!!!

0 komentar: