05/05/09

Fesbukan story!!

Hiah...kembali update-an blog gagal. Seingat gw, dah hampir 1 bulan gw gak ngupdate. Yups, kalo gagal yah dicoba lagi. Jadi klo gagal untuk sering posting di blog, yah coba lagi. Terus rekam peristiwa menarik di sekitar lo, tarik pelajaran, abadikan dalam blog. Sbnernya, gw dah mo nulis sesuatu tentang Pemilu, tapi momennya dah lewat, jadi males mo nerusin. Ya udahlah, buat lah topik baru. Mo nulis tentang Facebook ahh...

Facebook belakangan makin populer ajah. Hampir tiap teman, entah itu jurusan, SMA, pelayanan, gereja, rata-rata dah punya akun di Facebook (duh capek nulisnya, kedepannya akan gw tulis ajah Fesbuk). Bahkan sekitar awal tahun ini, entah Februari ato Januari, pemberitaannya makin banyak aja di media. Untung gw dah punya akun di Fesbuk lumayan lama, udah 1 tahun lebih lah gw join di social network ini. Jadi gak kemakan tren anak-anak gaul, karena dah lebih dulu daripada tren itu sendiri, hehehe.

Fitur2nya, honestly, sangat menyenangkan, seperti tagline-nya yang gw lupa persis apa kalimat redaksionalnya, bener2 bisa menghubungkan orang-orang di penjuru dunia. Nge-wall yang belakangan dah kaya inbox sms karena cepet juga balasnya, tagging foto buat perang komen ato sekedar share moment, update status untuk sekedar ngasih tahu lo sedang apa ato emang butuh feedback atas sesuatu, buat invitation suatu acara, nulis notes buat apaan tauk tserah lo, dan chat. Sebenernya fiturnya jauh lebih banyak daripada yang dah gw sebut diatas, tapi yang sering gw pakai sih ya sejauh itu aja sih.

Gw sendiri mulai intens banget make Fesbuk sejak bulan Oktober kmarin lah, selain usernya dah banyak, internet di rumah juga mendukung karena bebas kuota kalo malam hari. Nah semenjak the lovely speedy (sejauh ini sih, klo nemu ISP yang lebih murah juga bakal gw ganti) udah gak berlakukan lagi gratis 8-8, sempet agak seret sih, tapi gak lama karena ada gratisan internet lewat hnpon, make Fesbuk jadi gila lagi. Semua fitur yang ada diatas, kecuali chat, bisa dilakukan dengan akses versi mobilenya Fesbuk.

Kalo mau sedikit berpuitis, banyak suka duka semilir berganti selama make Fesbuk. Seneng kalo apa yang kita tulis bisa ngasih sesuatu buat orang lain, mereka merespon misalnya dengan meng-like status yang kita bagiin, komen sesuatu yang bernada terima kasih atas apa yang dah gw tulis. Hal-hal lucu dalam perang komen atas suatu foto, status, relationship status etc. Nah, dukanya apa?? Kalau tahu trnyata si X sudah in a relationship sama orang lain, wahahahahaha....Selain itu sedih juga klo ngelihat pemikiran orang yang kok kayaknya tidak tepat, tidak baik, ato jahat. Kan bisa kelihatan dari wall ato statusnya kira-kira seperti apa orang itu pemikiran, sikap dll.

Yah begitulah nasib per-fesbukan gw. Thanks to Mark Zuckerberg (klo gak salah namanya) untuk situs yang okeh ini. Suka duka pasti ada pelajarannya kan buat kita. Smoga juga gw gak menggilai situs ini secara berlebihan, at the right proportion lah...masa dikit2 ngecek, komen ke orang dst. Sadarlah kau juga hidup di dunia nyata Prima!!! Itung2 memperpanjang umur handphone lah, masa sehari bisa charge sampe dua kali sih, hehehe. Mana Chargernya dah rada kendor lagi, kesel sndiri klo attach-nya gak pas. Udah ditinggal tidur, eh tnyata gak keisi, gelisah sndiri dah di jalan gara-gara hanpon lowbatt.

Bijak lah ber-Facebook, hohoho...tua sekali rasanya gw dengan nasihat ini.

0 komentar: