07/02/10

My Wedding??

Pertama, saya ucapkan selamat kepada Andhi Sunaryo untuk pernikahannya yang pertama. Just kidding, just a wish, kita kan gak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Yah, semoga jadi keluarga yang didefinisikan tepat dengan apa yang Ibu Pendeta katakan tadi dalam ibadah pemberkatan nikah.

Ngomong2 tentang nikahan, kayaknya nikahan tuh ribet banget ya? Nyari calon, nyiapin acaranya, belom stress mikirin malam pertama. Gimana klo bungkusnya beda ama isinya? Yah syukur klo lebih bagus daripada yang dibayangkan, klo lebih jelek ya bete juga ya. Mana bakal menghabiskan seluruh hidup lo dengan pasangan lo itu.

Nah kembali ke pelaksanaan pernikahan, klo ngelihat di film-film yah, kok di Indonesia nikahan itu ngundangnya banyak orang ya? Ampe nyewa gedung dan mendatangkan ratusan orang, padahal yang nikahan itu orang biasa2 aja, orang tuanya juga sama, ordinary people. Sedangkan klo ngelihat di luar negeri, rasanya resepsi pernikahan itu eksklusif banget ya, cuma beberapa orang terdekat aja yang datang, dan kesannya gak ribet pas hari H, minimalis gitu deh.

Kalau mau jujur sih, gw prefer dengan nikahan yang seperti itu, jadi yang datang emang keluarga inti dan orang2 dalam lingkar terdekat hidup kita. Jadi kelihatan lebih sakral aja gitu, kalo terlalu rame kesannya lebih ke perayaan daripada ngelihat esensinya sebagai suatu moment suci bagi pasangan untuk melanjutkan kehidupan baru mereka.

Kalau mau berkhayal-khayal yah, gw pengen suasana pernikahan yang seperti ini. Tempat outdoor, bulannya sekitar bulan Oktober lah mentoknya. Kenapa? karena gw pengen outdoor dan jangan sampe hujan ganggu acara sakral itu, yang bakal tinggi kemungkinannya klo diselenggarakan pada bulan2 awal/akhir tahun. Terus yang datang mentok2 150 orang aja lah, tapi bener2 orang yang spesial banget buat gw, dan ehm ehm gw juga. Ada musik setelah pengucapan janji nikah, terus desain undangan ama Rio, biar gak biasa bentuknya. Voila!!

Eiya, ngayal aje...masih jauh bro

0 komentar: