30/03/09

Evaluasi diri!!!!

kalo kata ilmu manajemen, ada satu konsep yang terkenal, namanya POAC, Planning Organizing Actuating dan Controlling. Ini adalah langkah2 yang harus dikerjakan untuk mencapai suatu tujuan, yang adalah inti dari ilmu manajemen, yah paling gak menurut gw lah.

Sekarang gw pengen ngerjain yang langkah terakhir, yaitu Controlling. Nah, apa yang menjadi objeknya?? Gw sendiri!!!

Belakangan ngerasa nih mulut kok rasanya makin kaya tong sampah aja, banyak ngomong yang gak enak dan gak layak diucapkan. Ngepet lah, waaannjiirrrr lah, shit lah dan masih banyak lagi. Sekarang sih emang keliatan biasa ngomong kaya gini, but...Roma 12:1, persembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah, itulah ibadah yang sejati. Yups, each part of my body belongs to HIM, so give the best. And of course, talking craps like that is not honouring God.

Nah, dari mana itu perkataan muncul?? Dari pikiran, nah pikirannya dari mana?? Respon atas stimulus di sekeliling, entah dari ortu, kondisi situasi dan masih banyak lagi. Jadi klo mo perbaiki mulut lo, perbaiki juga respon lo atas apa yang terjadi di sekeliling, jangan banyak ngeluh, jangan banyak engumpat. Cerna dengan baik, lihat secara positif dan insya Allah, respon dan perkataan pun baik.

Itu tentang mulut, bagaimana yang lain?? Willingness pun kacau, entah kenapa skripsi makin belangsak aja. Niat ada, entah knapa rasanya ragu-ragu dengan apa yang gw teliti ini, takut gak penting lah, takut salah konsep dll. Gak kerasa, sekitar 2,5 bulan lagi deadline pengumpulan skripsi, sebenarnya kalo ngelihat progress sejauh ini, gak lama lagi udah selesai, tapi ya itu tadi, doubtness is filling my head. Kalau ngerjain yang lain rasanya cukup baik, tertata dan terencana, tapi entah kenapa dengan skripsi ini, fiuhhhh.....

with YOUR power, I can do it!!!!!!

0 komentar: