18/03/09

banguuuuunnnnnn!!!!

Bangun Pagi Banyak Rejeki

Yups...kiasan ini cukup terkenal. Gw lupa sih kalimatnya yang bener kaya apaan, tapi intinya seperti itulah, bangun pagi banyak rejeki.
Pertama, ini conditionally di rumah gw sih, kalo bangun pagi (definisi bangun pagi adalah bangun sebelum jam 7 pagi), gw akan terhindar dari amukan orang tua. Bokap dah paling sewot dah kalo ada anaknya yang nggak bangun pagi. Tambahannya adalah, gw belum juga menyelesaikan skripsi gw ampe sekarang, sudahlah, ini makin memperpanjang perkara aja. Ntah sindirannya dia yang sering kali tidak diucapkan dengan jelas, yang sering buat gw geli sendiri karena bingung dia ngomong apaan tapi mukanya sewot, hehe.. Sebenernya sih kedua kakak gw juga tidak lebih baik bangunnya ama gw, tapi, ini negatifnya gw aja sih, karena mereka sudah kerja jadi mungkin ada semacam pemakluman dari bokap buat mereka. Fiuhh, wishing i have finished it and get working.

Nah yang kedua adalah menyangkut mood. Belum nemuin hubungannya sih secara ilmiah, ntah kenapa kalo bangun pagi perasaan jadi enak aja. Masih bisa hirup udara yang agak sejuk, bisa ngelihat dari gelap terus perlahan-lahan terang (dan kalo jadi terik gw males juga sih, hehe...). Terus klo lagi di rumah, jalan ke halaman, ngelihat daun-daun agak basah-basah gimana gitu, dan ngelihat satu tanaman, yang kalau gak salah sih sedap malam, yang bunganya berguguran di tanah tapi masih dalam keadaan segar. Cakepp banget tuh rasanya.
Yang ketiga, kalau tadi ngomong tentang mood, sekarang masalah fisik. Ini juga subyektif gw aja, kalau bangun pagi buat badan lebih enak aja rasanya. Pegel-pegel di punggung, kepala yang terasa berat, setan-setan yang nyuruh gw untuk tidur lagi rasanya tidak terlalu terasa kalo gw bangun pagi. Padahal gak jarang gw bangun pagi meskipun baru tidur jam 2-3an pagi. Malah klo dibanding dengan masa-masa jahiliyah yang bikin gw bangun ampe jm 8 jam 9, badan rasanya seger banget, padahal ya secara kuantitas kan tidur lebih lama tuh kalo bangun agak siang. Sekali lagi gw gak tahu kenapa kok bisa terjadi kaya gitu. Tapi ya itulah yang gw rasakan.
Apalagi mengingat hampir tiap jumat gw nginep di depok dengan harapan sabtu pagi bisa jogging di UI, mang penting banget tuh yang namanya bangun pagi. Seneng aja lari ama temen-temen di kampus, sehat, bisa update gosip-gosip teranyar di kampus, kadang bisa ketemu temen juga yang kebetulan sedang lari pagi juga, dan kalo lebih hoki lagi, kadang-kadang ngelihat cewe cakep yang juga lagi jogging. Two thumbs up to you, cakep, sehat, rajin lagi bangun pagi. Emang sih jaraaaannngg banget ngelihat yang cakep klo lagi sabtu pagi, yang ada juga bapak ibu, yang kadang juga bawa anaknya yang masih kecil banget.

Sejauh ini sih prsentase bangun pagi gw masih 50-50, padahal udah setel alarm yang berbunyi tiap 10 menit dari jam stgah 6. Bangun sih, tapi ya itu, ambil handphone terus "menenangkan" dia n gw lanjut tidur lagi. Terus bangun jm 8 dengan merasa bersalah tapi tetap aja masih tidur-tiduran, fiuhhh...Malahan alarmnya gw setel pake lagu The Beatles yang judulnya Good Morning Good Morning, judulnya pas banget, selamat pagi, trus juga dimulai dengan suara ayam berkokok. Cakep banget jadi alarm bangun pagi, natural tapi suaranya keras. Tapi ya itu tadi, tetep aja gak sanggup bangunin gw, duhhhh....

Yo wis lah,, terus berusaha lah Prima!!!!

Nih gw post juga videonya bang Oma yang judulnya "Lari Pagi", semoga menginspirasi, hahahay!!!!

0 komentar: