28/11/08

(hopefully) my next gadget!!

setelah membaca majalah handphone, melihat review di internet, serta dengan sense seorang (cukup) maniak gadget... gw akan memilih salah satu dari kedua handphone ini, yaitu Nokia E63 dan Nokia 6210 Navigator.

Pertimbangan utama adalah HSDPA, atau yang populer disebut dengan 3,5 G. Fitur ini tidak gw sangka akan berkembang cukup cepat di Indonesia. Perkiraan gw akan memakan waktu sekitar 5 tahun dari sejak launching di Indonesia (kalau gak salah sih sekitar 2006), ternyata gw dah bisa mencicip teknologi ini lebih cepat, dan yang terutama murah. Cuma modal 100rb sebulan, gw bisa dapat akses internet unlimited dengan handphone. Tapi yang sangat disayangkan, handphone gw sekarang belum support 3,5 G,boro-boro segitu 3G aja belum, hehehe..
Dengan handphone yang cukup bersahaja seperti yang sekarang gw punya aja gw dah bisa nikmatin internet yang cukup stabil, apalagi ditunjang dengan gadget yang support teknologi itu...wihhhh, ga kebayang. Bisa makin gak bersosialisasi niy, gara-gara ngelihatin hndphone mulu..yah semoga tidak lah ya!!

Yang kedua adalah adanya sistem operasi, khususnya Symbian. Untuk ini, gw dah cukup merasakan manfaatnya, karena dua handphone gw yang pernah gw pakai, dimana dua-duanya menggunakan Symbian, bekerja dengan cukup baik. Banyak aplikasi tambahan yang bisa gw install dan menambah "cantik" kemampuan handphone gw. Emang sih ada alternatif lain, misalnya Wi****S Mobile, cuma yahh..karena gw tidak biasa yah sebaiknya gw tidak pilih.

Tambahan fitur multimedia dan bisnis, misalnya jack 3,5mm, layar tajam berwarna, push email, GPS, dll. Untuk kamera sih no big deal lah, toh gw tidak butuh2 amat. Oiya, memori internal yang gede cukup membantu kinerja kecepatan proses dari kedua hnphone ini.

Tapi untuk bentuk gw agak bermasalah dengan slide, yang dimana, menurut gw, agak ringkih bila dibanding dengan candybar a.k.a batangan yang gw rasa lebih solid dan kokoh.

We'll see lah ya..depend on budget dan mungkin kedepannya ada handphone yang lebih baik dari kedua alternatif diatas (dengan budget yang terjangkau juga lah ya).
Sebenarnya gw pengen taruh gambar dari kedua handphone tersebut di postingan ini, tapi mendadak musti baca Terms of Service, yah gw pending dulu ajah..mungkin kalo dah dibaca, dan mengerti, akan gw edit lagi postingan ini..
Selamat Pagi, Tuhan Memberkati.

0 komentar: