15/06/09

And The Winner Goes To....Sadness!!!!

Nyambung dari postingan sebelumnya, bahwa hari ini akan diputuskan apakah gw akan mengalami kesedihan atau justru kesukaan. Dari judulnya sih jelas ya, kesedihan. Yoi, gw gagal lagi nyelesaikan skripsi gw semester ini.

Seperti kata pepatah, penyesalan selalu datang belakangan. Kenapa smangatnya baru muncul blakangan ini. Kenapa gak begini..knapa gak begitu..jadi banyak yang disesalkan dari kerjaan ini.

Biar gimana juga, gw tidak mau terlalu larut dalam penyesalan, kesedihan dsb. Gw coba tunjukkan dengan mengerjakan beberapa hal hari ini, misalnya nyicil verbatim dari wawancara dengan Prof. Gunadi, pergi-pergi lagi ke beberapa instansi untuk nyari kemungkinan ada orang-orang yang ngerti dengan penelitian gw ini. Ke Departemen Riset dan Teknologi, Departemen Keuangan, sama PPPI (asosiasi Perusahaan Periklanan). Thank's God ada yang nyambung ama omongan gw, padahal secara jabatan, orang yang gw wawancara itu bagian Humas. Dia ngerti ampe omongan gw tentang Google Adsense, dll. Senangnya lagi, di RisTek ini birokrasinya gak rebek, paling sempet di-pingpong sedikit. Tapi kemudian disambut dengan hangat, sama dua orang, dengan omongan yang nyambung banget. Inilah bukti bahwa Tuhan punya suatu rencana buat gw dengan menahan kelulusan gw 1 semester lagi. Dia pengen supaya gw lebih dalam lagi dalam mengerjakan skripsi ini.

Kemudian gw coba ke DepKeu dan PPPI, agak kesal dengan DepKeu karena orang-orangnya kok agak2 dodol ya, masa gw tanya dimana bagian Kebijakan Pajak, mereka jawabnya ngaco semua. Kek mana ini??? Nah, setelah nyasar di 3 gedung, akhirnya sampai juga gw ke bagian yang diharapkan, yakni lantai 6 Badan Kebijakan Fiskal. Tapi orang yang diharapkan ternyata sedang tidak ada di Indonesia karena sedang ikut training di Serbia (training apaan ya di Serbia?? perang apa rakit bom??). Setelah selesai dari DepKeu, terus lanjut ke PPPI. Nah ini kebodohan gw karena gw gak nanya2 dulu tentang tempatnya, karena pede dengan temuan di internet, jadi langsung aja brangcut ke Fatmawati, tanpa nyadar bahwa sebenarnya tempatnya udah pindah ke Graha Niaga.

Yah, itulah sedikit upaya gw untuk tidak tinggal diam menghadapi nestapa ini. Semoga lancar, jadi dalam 1 bulan ini mendapat restu atau bahkan Acc, dari dosen pembimbing tercinta. Jadi planning buat kerja bisa dilakukan secepat mungkin, nyari pengalaman dan juga upaya buat ngisi kekosongan kas, dan berharap bisa menghibur hati ayahanda dan ibunda yang kecewa berat...dan kedua kakak gw juga sih.

Daftar Target Operasi gw adalah:
1. si ibu dosen; 2. DJP yang lama amat itu; 3. Prof. Gunadi yang baik hati; 4. Menristek yang sangat kindly itu; 5. Pak GuPri dan orang PPPI yang belum tahu seperti apa; 6. Mastel/PANDI yang belum tahu seperti apa; dan mungkin pak Darus...aminn

Semangat Primaaa...

0 komentar: