02/01/09

Sekitar Malam Pergantian Tahun Baru

Happy New Year everyone...
Wah akhirnya tahun 2009 telah dimulai. Tahun yang gw akan hadapi dengan terlebih dahulu menanggung banyak permasalahan, studi, pelayanan, relasi, keluarga, kesehatan, kerohanian, ngelihat kondisi perekonomian dunia dan masih banyak lagi. Beruntung ada 2 ucapan yang berasal dari 2 kutub yang berbeda, yaitu dari ucapan pendeta dan salah satu tokoh di komik Naruto. Hebatnya, keduanya berkata suatu hal yang mirip, intinya adalah bahwa sia-sialah segala usaha mu (doa dan kerja keras) tanpa meyakini bahwa lo bisa melakukan itu semua dengan baik serta menyelesaikannya sampai akhir. Hmm, kena banget sih, terlebih gw orang yang sering ragu-ragu dalam membuat keputusan dan akhirnya sering kalut sendiri dalam keragu-raguan itu, dan berujung pada pesimistik dan ketidak yakinan. Sikap ini musti gw benar-benar perbaiki untuk beberapa alasan, pertama gw berarti meragukan kuasa Tuhan, dan alasan logisnya adalah, secara mental, gw akan kalah duluan sebelum bertarung. Mungkin untuk saat-saat sekarang, gw butuh orang yang cukup dewasa secara rohani untuk bantu gw keluar dari posisi yang sekarang ini gw alami. I'll find it...

Okeh, itulah sedikit pemikiran dari gw menyambut tahun baru ini. Sekarang gw mau sedikit melaporkan "pandangan mata" sepanjang malam tahun baru sampai melewati tahun baru. Ketika gw akan keluar menuju daerah Binus untuk mengembalikan film yang gw sewa, jalan Arteri Kelapa Dua atau yang dikenal dengan jalan Panjang, sudah menunjukkan arus yang cukup padat, selain jumlah pengendara motor yang meningkat, ditambah beberapa perilaku yang cukup menambah kemacetan jalan dengan nangkring, atau menunggu di pinggir-pinggir jalan, serta banyaknya pedagang terompet musiman yang menambah macetnya jalan Panjang. Sekembalinya dari Binus, ada juga orang-orang yang menghabiskan malam pergantian tahun dengan menyiapkan acara dangdutan di kampungnya, yang juga menambah kemacetan jalan karena cukup menarik orang untuk datang melihat serta memarkir kendaraan mereka dengan seenaknya. Ketika akan berangkat ke gereja pun gw menemui hal yang sama, di pinggir jalan Joglo, ada juga dangdutan dengan akibat yang sama dengan yang sebelumnya gw sebutkan. Ketika sampai di gereja, woww, melihat komposisi jemaat yang datang kebanyakan orang tua dengan anaknya yang masih kecil. Sampai mulainya ibadah, gw tidak melihat ada pemuda-pemuda seumuran gw yang mengikuti ibadah malam pergantian tahun ini. Wah mereka punya acara sendiri ya, enaknya (hiks..hikss). Tapi jujur, gw ikut ibadah bukan untuk pelarian karna gak ada acara kok, tapi ya karena banyaknya masalah yang menutup tahun 2008 dan memulai 2009 ini, hehe...pelarian yang baik bukan??
Setelah mengakhiri ibadah yang touchable karena firmannya yang pas dengan kondisi gw sekarang, gw pergi menuju saha satu titik ujung Jakarta, yaitu Pangkalan Jati, tepatnya rumahnya Angga, room-mate gw dulu. Kondisi yang sama, ternyata dia pun tidak terlalu merayakan tahun baru ini, karena kondisinya yang Home Alone dan prinsipnya secara pribadi yang menganggap pergantian tahun sama saja dengan hari-hari yang lain. Adapun acara yang gw habiskan disana sama sekali tidak ada yang spesial, tidur agak cepat, sekitar jam 3.00, bangun pagi, nonton TV sebentar, baca komik dan makan. Lalu pulang ke rumah jam 6 sore.
Ya bgitulah gw, kalau denger teman-teman yang lain, ada sukacita perayaan, ada juga kegiatan yang biasa yang mereka lakukan dalam pergantian tahun baru ini. Ada yang merayakan dengan bekerja membanting tulang, ada juga yang beristirahat karena kena penyakit, ada juga yang chatting dan online, menghabiskan malam dengan keluarga, tidur cepat seperti biasa, dan lain-lain.

That is the story. Selamat tahun baru lagi semua, best wishes for u all...
Dibawah ini gw melampirkan segala hal yang pertama bagi gw di tahun 2009, baik yang penting maupun yang nggak penting:
Orang pertama yang diucapkan selamat tahun baru: orang gereja
SMS masuk pertama : redhito Prameza (teman SMA)
sms kelua pertamar: Angga
minuman pertama: Fanta Strawberry
makanan pertama: Bic Mac
umpatan pertama: "anjrit, niy mba-mba ngapain di tengah jalan sih"
chat YM pertama: Septa
situs pertama: Gmail.com
chat facebook pertama: pasangan Angsoka - Avia
acara TV pertama: tahun baruan di Ancol yang ada band-band tapi lupa di channel apa
pelanggaran lalu lintas pertama: mnerobos lampu merah pas pergantian hijau => merah, di perempatan Pangkalan Jati
komik pertama: Naruto Jilid 2
Lagu rohani pertama: T'lah Datang Tahun Baru, Nyanyian Kidung Baru no 47b
Saat Teduh pertama: ODB, Yehezkiel 33:30-33

Sekian...

0 komentar: