09/01/10

Train-ing

Training...latihan kah?? Bukan sayangnya, maksud gw train=kereta, ing=imbuhan bahasa inggris yang lekat dengan maksud sedang melakukan sesuatu sesuai dengan kata yang mengikutinya. Sedikit touch up dari pemakaian kata training, ahaaa. Norak ya.

Nah, semenjak my dearest Honda Karisma mengalami kerusakan, akhirnya demi tanggung jawab, berangkatlah gue ke Tebet naik umum. Dalam beberapa hari terakhir ini, kereta selalu ada dalam list perjalanan gw. Entah dalam perjalanan berangkat atau pulang, atau justru malah kedua-duanya.

Ternyata asik juga ye naik kereta, murah lagi. Terus juga selain alat transportasi, kereta juga punya fasilitas tidak resmi sebagai toko kelontong atau toko serba ada. Apaan aja juga ada disini kali, mau buah, keperluan dandan, racun tikus, gasing berwarna, ada semua. Herannya, dilihat dari jadwal, keberangkatan kereta sebenarnya gak ngaret-ngaret banget sih. Sebenarnya masalah ngaret mah tergantung orang sih, ada yang menilai wajar ada yang nggak. Tapi bagi gw...hmmm, untuk beberapa kondisi sih gak wajar juga, hehe.

Dalam 4 hari gw naik kereta, ada aja apesnya. Hari Selasa keretanya telat, adalah 15 menit. Hari kedua,pas pulangnya, eh kayaknya keretanya kecepetan deh, kalau patokannya waktu gw pulang sih, ahaa. Yang ketiga, pas berangkat ke Tebet, eh ngadat banget, ada kali 1 jam mampet di daerah Cikini-Manggarai. Pegel juga bray, mana angkutan kereta jarang2 tuh ngangkut cewek cakep,walhasil nggak bisa tengok kanan kiri deh. Kalau hari ini sih gak ada masalah berarti lah.

Dari berkereta ini gw dapat pelajaran, bahwa hidup di Jakarta itu berat bung. Ada yang kerjanya nyapuin kereta buat dapet duit sekedarnya dari penumpang (respek besar buat anda, apalagi nyapunya juga gak setengah2 lagi, bersihhh banget), ada yang jual gangsing 5000an dua biji. Kalao dilihat2, kan pasarnya anak bocah tuh, nah klo gak ada anak bocah di kereta, gw jamin bisa rugi bandar tuh si pedagang. Mau makan apa dia nanti, belum lagi kalau ada tanggungan. Walah, tiba-tiba aja berpikir, gw gimana ya nanti......................... Ngeri bro.

Ya udahlah, semoga kedepannya Indonesia gak cuma manis di Jakarta aja, daerah2 lain juga. Biar semut-semut pekerja gak numpuk aja di Jakarta, makanya macet, makanya kriminalnya tinggi, makanya banyak gembel. Iya gak sih? Emang ada gembel di daerah? Jarang kan, apalagi di desa, perasaan nenek2 ampe tua pun masih pada rajin kerja, dan gak membiarkan diri mereka lapuk oleh umur, asikkk....

Btw sebelum berakhir postingan ini, ada kutipan dari blog fashion terkenal, yang kurang lebih berkata seperti ini "accomplish a purpose is better than make profit". Keren, sangat idealis. Prinsip kerja yang baik, tidak cuma untuk uang, tapi suatu hal yang lebih "keren" daripada itu.

Gak nyambung ya?? Semoga bermanfaat :D

0 komentar: