17/08/10

Wishes To My Country

Selamat berulang tahun Indonesia. Semoga di umurmu yang ke 65 engkau semakin baik, dewasa, dan tidak pernah berhenti belajar. Harapan saya sebagai seorang warga negara semenjana dengan wajah biasa saja dan prestasi apa adanya adalah sebagai berikut:
1. pembangunan merata di seluruh wilayah. Kesemuanya terlalu menumpuk di Jakarta, 660 sekian kilometer persegi sudah tidak bisa menampung warga lebih banyak lagi. Biarkanlah mereka isi wilayah-wilayah lain, terserah deh di Jawa atau luar Jawa. Saya sendiri pun pengen banget tidak tinggal di Jakarta kalau keadaan (terutama macetnya sih) kaya gini. Tapi susah sih meninggalkan kegemerlapan Jakarta ini, halahhhh, soalnya hiburannya udah paling pol deh.
2. punya aparat negara yang hebat. Entah kenapa PNS diserbu karena kenyamanannya dalam jam kerja, adanya penghasilan yang pasti (uang pensiun) setelah purnabakti, dll yang umumnya jauh dari etos kerja dan tujuan kerja yang benar. Yah gak heran sih kalo kelakuannya kayak gitu. Semoga mereka sadar panggilan serving public yang merupakan tanggung jawab mereka sebenarnya.
3. Traffic internet dominan ke situs lokal. Sounds geek right. Tapi ini vital lho, website udah kaya billboard, media iklan yang menjanjikan banget. Kalau semua traffic internet ke web asing, ya duit iklan juga ngalir kesana. Kalo ngalirnya ke web-web lokal, kan jadi income buat mereka, lalu pemerintah memajaki, uangnya insya Allah buat rakyat.
4. Indonesia bebas dari kumpulan orang2 bodoh yang seenak2nya mengangkangi hukum dan aparat dengan dasar kepentingan mereka sendiri. Yah, ormas-ormas bodoh dengan label agama/suku tertentu yang sepertinya sudah kita sama-sama tahu. Mmm, sedikit ralat lah, yang salah bukan ormasnya, tapi apa yang dilakukan ormas2 itu, tapi karena image itu sudah terlalu melekat jadi rasanya susah untuk objektif pada tindakan bukan pada subjeknya.
5. Aparat penegak hukum yang gagah, sehubungan dengan poin ke empat. Punya keberanian bertindak, kalau perlu dengan kekerasan kalau memang nasihat sudah mentah. Mau nggak mau kan?

Masih banyak lagi pastinya, dan gak mungkin juga gw sebut satu persatu kan?

Ya Tuhan, berkatilah bangsaku dan orang2 didalamnya, aminnn.

0 komentar: