15/06/10

Mind Your Own Business

Pas iseng-iseng googling judul diatas, salah satu hasil yang keluar adalah web dari salah satu software akuntansi terkenal. Tapi saya pastikan postingan ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan software akuntansi itu.

Kurang lebih artinya adalah urusi urusanmu sendiri. Terdengar individualis sekali yah. Tapi dengar-dengar ini salah satu prinsip yang dianut oleh masyarakat barat. Mereka tidak terlalu mau ambil pusing dengan apapun yang dilakukan oleh orang lain selama tidak ada hubungannya dengan dirinya sendiri. Kalau pernah lihat film Zombieland, salah satu pemerannya pernah share tentang salah satu keuntungan dari berubahnya seluruh warga dunia menjadi zombie, yaitu no more annoying facebook status, like "gears up for today", hell, peduli amat ama urusan lo. Nah, kurang lebih seperti itulah maksud gw tentang bagaimana individualisnya mereka.

Nah, belakangan kan lagi rame tuh ngomongin videonya 3 artis terkenal Indonesia, dan yang katanya lagi, bakal ada seri artis yang lain lagi. Kalau dipikir-pikir, kenapa sih kita harus ikut ribut, ngasih komen dsb. Pertanyaannya, emang ada urusannya ya dengan kita? Gak tau sih dengan lembaga-lembaga, LSM yang sedikit mengecam pemberitaan yang berlebihan, ataupun justru mengecam tindakan si pelaku, yang sepertinya mereka sudah yakin sekali kalau artis-artis yang dimaksudkan memang benar adalah pelaku di video tersebut. Mereka sih berpendapat bahwa ini ada hubungannya dengan khalayak ramai karena artis tersebut adalah public figure, jadi jelas ada pengaruhnya.

Yah kalau gw sendiri sih, honestly, tertarik tapi gak yang gimana-gimana banget tuh. Gw ampe sekarang belum liat tuh videonya, disamping nggak tega aja ngelihat (kalau benar) artis inisial LM telanjang. Kalau mau sih, bisa aja, banyak kok yang punya, tapi ya itu tadi, biarlah itu jadi urusan mereka dan polisi, dan mungkin dengan para penggemarnya. Mungkin hanya berusaha konsisten dengan gw sendiri yang sebenernya tidak terlalu mau diusik dengan apapun yang gw lakukan. Hahaha, saya sudah berubah sekali sekarang.

0 komentar: